Setjen DPR Pertahankan Pengelola Terbaik Ke-II JDIH Empat Tahun Berturut

22-08-2024 / SEKRETARIAT JENDERAL
Kepala Biro Hukum dan Pengaduan Masyarakat Endang Suryastuti yang hadir mewakili Sekjen DPR RI saat menerima penghargaan Anugerah JDIHN Award, di Jakarta Barat, Kamis (22/8/2024). Foto: Wilga/vel

PARLEMENTARIA, Jakarta - Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI berhasil pertahankan penghargaan untuk keempat kalinya sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Terbaik II Tingkat Lembaga Negara. Kepala Biro Hukum dan Pengaduan Masyarakat Endang Suryastuti yang hadir mewakili Sekjen DPR RI mengatakan, penghargaan ini merupakan prestasi bagi Setjen DPR RI dan harus dijadikan momentum untuk terus meningkatkan tata kelola JDIH yang ada di Setjen DPR RI.

 

”Saya ucapkan selamat kepada Biro Hukum dan Pengaduan Masyarakat yang tahun ini kembali mendapatkan peringkat kedua dalam pengelolaan JDIH nasional. Dan ini memang perlu kita apresiasi, tahun depan insya Allah kita akan melakukan sejumlah inovasi untuk perbaikan layanan JDIH agar lebih mudah diakses oleh publik,” kata Endang pada Parlementaria usai menerima penghargaan Anugerah JDIHN Award, di Jakarta Barat, Kamis (22/8/2024).

 
Meski demikian, Endang mengungkapkan penghargaan ini bukanlah akhir dari perkembangan layanan yang dilakukan oleh Biro Hukum dan Pengaduan Masyarakat Setjen DPR, melainkan sebuah proses yang belum selesai untuk menghasilkan inovasi-inovasi lainnya dalam hal pelayanan publik. ”Kita tahun depan harus mampu menjadi peringkat pertama,” tegas Endang.
 

Lebih lanjut, Endang menjelaskan saat ini Biro Hukum dan Pengaduan Masyarakat sedang membangun integrasi dengan Artificial Intelligence gua mempercepat akses pelayanan informasi dari Sekjen DPR.
 

”Jadi saya kira ini menjadi hal yang sangat baik untuk pelayanan di Sekretaris Jenderal dalam informasi-informasi apa pun. Dan nanti akan kami integrasikan juga dengan JDIH, agar nanti semua informasi atau peraturan-peraturan yang akan digunakan untuk menganalisis semua kajian di lingkungan Sekretaris Jenderal, itu bisa memanfaatkan JDIH di lingkungan kita sendiri,” terangnya.
 

Di akhir, Endang juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder yang terlibat hingga Setjen DPR RI bisa mempertahankan prestasinya hingga empat tahun berturut.


”Memang yang utama ini adalah atas dukungan Pak Sekjen, Pak Deputi Administrasi, Ibu Deputi Persidangan, Kepala Badan, dan Pak Inspektor Utama dalam memberikan arahan kepada kami di jajaran Biro Hukum dan Pembangunan Masyarakat untuk lebih baik lagi bekerja mengelola JDIH ini, sehingga tahun depan pun kami akan siap untuk lebih baik lagi,” pungkasnya. (we/aha)

BERITA TERKAIT
Suprihartini: Media Sosial, Kanal Utama Bangun Persepsi Publik Jaga Citra DPR
13-08-2025 / SEKRETARIAT JENDERAL
PARLEMENTARIA, Jakarta – Dalam mendukung dan mewujudkannya komunikasi terintegrasi dengan satu narasi Sekretariat Jenderal DPR RI , Biro Pemberitaan Parlemen...
CPNS Setjen DPR RI Harus Jadi Agitator Informasi Publik Kinerja Dewan
13-08-2025 / SEKRETARIAT JENDERAL
PARLEMENTARIA, Jakarta –Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menilai peningkatan keterampilan digital para pegawai, khususnya CPNS, menjadi penting, sehingga...
“Satu Narasi, Multi-Kanal” Platform Komunikasi Politik DPR Sampaikan Kinerja ke Publik
13-08-2025 / SEKRETARIAT JENDERAL
PARLEMENTARIA, Jakarta - Sekretaris Jendral DPR RI, Indra Iskandar, mendorong pentingnya penerapan strategi “Satu Narasi, Multi Kanal” dalam komunikasi politik...
Sekjen DPR RI Sambut Baik Rencana Kedatangan Ketua Majelis Nasional Vietnam
13-08-2025 / SEKRETARIAT JENDERAL
PARLEMENTARIA, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar menyambut baik rencana kedatangan Ketua Majelis Nasional Vietnam, Mr. Tran...